BATAM / HOT ISSUE

Warga sekitar Mako Brimob Resah

7321_5866_oke-TNI-VS-Brimob_Dalil-Har

Konflik baku tembak TNI AD Yonif 134/TS dan Sat Brimob Polda Kepri yang terjadi kemarin(19/11/14) meresahkan warga sekitar Mako Brimob khususnya warga Perumahan Taman Cipta Asri kelurahan Tembesi. Di lokasi perumahan yang berada tepat di belakang bukit Mako Brimob ini menjadi akses masuk bagi personil TNI AD Yonif 134/TS yang akan menyerang Mako Brimob.

Beberapa ibu-ibu mulai berteriak ketika mulai terjadi baku tembak pukul 18.40wib dan berusaha untuk mengamankan anak-anak mereka ke dalam rumah. “Saya takut kena peluru nyasar mas, anak-anak saya suruh masuk rumah dan ga boleh keluar dulu” ujar Ningsih salah satu warga Perum Taman Cipta Asri Tahap II yang berdekatan dengan lokasi baku tembak. Begitu juga dengan Ratna turut menyesalkan kejadian tersebut, “anak saya yang masih bayi nangis terus mendengar suara tembakan itu mas, nangis ga berhenti-berhenti. Saya jd bingung gimana mau tenangkan anak saya kalo suasana mencekam seperti ini” ujarnya.

Namun tidak semua warga ketakutan, beberapa warga malah penasaran dan menonton kejadian tersebut layaknya tontonan menarik. Ketua RW 012 Perumahan Taman Cipta Asri Harta Mulyadi Harahap saat ditemui pewarta sudah menghimbau warga melalui pengeras mesjid komplek untuk sementara berdiam diri dalam rumah. “Semua pengurus RT juga sudah saya instruksikan untuk menjaga warganya untuk tidak keluar dari rumah” ujar beliau. Beberapa pemuda sekitar juga tampak turut andil untuk mengamankan akses masuk-keluar perumahan khususnya warga perumahan atas instruksi dari RW setempat.

“Sangat disayangkan kejadian tersebut, namun itu diluar kuasa saya, tugas saya hanya menjaga supaya warga saya tidak menjadi korban. Sejauh ini tidak ada warga saya yang menjadi korban” ujar Harahap menambahkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s